6/07/2009

Trik Gaul di Dunia Maya

KETIKA kamu memasuki dunia maya. Perhatikan baik-baik bagaimana cara agar kamu dapat terus menikmati hubungan dengan teman baru kamu tanpa harus merasa tertipu !. Saat chating dengan orang yang baru kamu kenal, sebaiknya perkenalkan diri dengan jujur kecuali lokasi dan kontak kamu jika kamu masih ragu. Bicaralah apa adanya tanpa melebihkan atau mengurangi bobot yang akan kamu sampaikan, kecuali situasi sudah semakin akrab. Bisa jadi anda akan berlanjut melalui telepon.Kenali suara teman baru anda dengan baik.

Perhatikan gaya bicara nya yang bisa menunjukkan siapa dia dan bagaimana dia bersosialisasi. Hingga kamu pun dapat menerka bagaimana orang tersebut. Biasanya email dijadikan sebagai media komunikasi utama dalam berhubungan dengan teman baru kamu. Maka usahakan tidak menggunakan kata-kata yang mengandung unsur SARA atau hal sensitif lainnya. Awali email dengan dear, hello, dan jangan akhiri dengan "love". Sebaiknya gunakan regards, best wishes, atau yours.Penjelasan mengenai kehidupan pribadi kamu harus jujur, kecuali nama, kontak dan lokasi kamu. Ketika diminta foto, kamu berhak menolak permintaan tersebut.

Usahakan membalas email yang diterima. Dalam jangka waktu maksimal satu minggu, sehingga menimbulkan kesan bahwa ia tidak terabaikan. Terlebih lagi email tersebut adalah email yang kesekian kali dari teman dekat anda di internet. Sementara untuk email pertama, kamu bisa menolaknya jika mau bahkan tidak menjawab email nya.

Dalam menjawab email, perlu diperhatikan profil tentang dirinya. Sehingga kamu tahu dengan siapa kamu bicara dan perbincangan pun akan semakin lebih asyik. Ketika teman kamu sepertinya tidak ingin lagi berhubungan dengan kamu sejak email terakhir kamu sebaiknya tidak usah dihubungi lagi. Dikhawatirkan mengganggu privasi mereka, sebaiknya tunggu saja respon dari email terakhir yang kamu kirim.Jika ingin mengirim gambar usahakan tidak terlalu besar ukuran nya, karena akan membebankan internet mereka. Usahakan di scan dulu file/gambar dengan antivirus yang kamu kirim.

Selamat Bergaul di dunia maya.

dikutip : http://newscaptain.com/

enjoy all

1 comment:

eshape waskita said...

Makasih tulisannya.
Semoga dapat saya praktekkan.
Amin

Salam

Lencana Facebook